Halaman

Jumat

Kumpulan Contoh Surat Penawaran Jasa Perusahaan

Contoh Surat Penawaran Jasa  - Untuk beberapa perusahaan penyedia jasa yang baru berkembang, promosi penawaran jasa yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan sangatlah penting untuk dilakukan. Cara ini membuat perusahaan penyedia jasa lebih cepat untuk dikenal di pasar global di tengah persaingan yang ketat. Banyak perusahaan yang sebenarnya memiliki servis jasa yang bagus namun masih sulit untuk berkembang, karena surat penawaran jasa yang mereka berikan kepada perusahaan yang dituju dirasa masih kurang meyakinkan. Oleh karena itu, bukan hal yang mengherankan jika penyedia jasa mencari tahu contoh surat penawaran jasa yang baik, guna menunjang promosi servis jasa yang bisa mereka berikan.
Contoh Surat Penawaran Jasa
Contoh Surat Penawaran Jasa
Pada contoh surat penawaran jasa yang ingin anda buat, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Pertama, pakailah kata-kata yang baku dan professional dan tidak bertele-tele, karena biasanya perusahaan yang anda tuju menerima surat penawaran jasa yang serupa dalam jumlah yang banyak setiap harinya, jadi mereka tidak punya banyak waktu untuk membaca surat penawaran jasa yang anda kirimkan.

Untuk pengertian sederhananya, surat penawaran jasa merupakan surat resmi yang ditujukan untuk menjadi media menawarkan jasa atau perusahaan, anda bisa berikan dalam berbagai jenis bidang kegiatan ekonomi ataupun bisnis.

Surat penawaran jasa diberikan dengan tujuan untuk menciptakan kerja sama antara perusahaan penyedia jasa dan perusahaan yang membutuhkan jasa, biasanya diantara kedua perusahaan tersebut bergerak dalam bidang ekonomi atau bisnis yang sama atau berdekatan.

Pada contoh surat penawaran jasa yang saya buat kali ini, beberapa hal yang perlu anda perhatikan adalah :

  1. Menyatakan dengan jelas identitas anda dan perusahaan serta posisi anda dalam perusahaan selaku pengirim surat penawaran jasa. Hal ini sangat penting agar surat penawaran yang anda buat terasa lebih meyakinkan.
  2. Memberikan latar belakang yang logis sehingga mudah dicerna oleh pihak perusahaan yang anda kirimkan surat penawaran jasa anda. Hal ini juga berguna untuk meyakinkan pihak perusahaan yang anda jadikan sasaran agar mereka merasa benar-benar butuh jasa yang anda tawarkan.
  3. Perhatikan jangan sampai ada kesalahan pengetikan pada surat penawaran jasa anda, karena hal tersebut dapat memberikan predikat tidak professional pada perusahaan anda.
  4. Mencantumkan alamat perusahaan yang lengkap dan contact person yang selalu bisa dihubungi kapan saja pada saat jam kerja. Contact person ini dianjurkan menggunakan nomor telepon dibandingkan nomor ponsel pribadi anda.
  5. Sertakan lampiran yang mendukung. Hal tersebut tentu saja sangat penting untuk mendukung penawaran anda. Lampiran yang biasanya dilampirkan berupa proposal atau rincian tertentu. Perhatikan dalam membuat rincian tersebut agar terlihat mudah dipahami dan tidak bertele-tele serta meyakinkan.

Nah, jika anda sudah penasaran dan ingin segera membuat surat penawaran jasa perusahaan anda. Berikut adalah beberapa contoh surat penawaran jasa yang bisa anda jadikan referensi untuk membuat surat penawaran jasa.

Contoh surat penawaran jasa yang pertama (Menawarkan jasa katering)

Kop surat
Nama Perusahaan anda ( Misal: Katering Sehat Lezat)
Alamat ( Jl. Lapar Sekali Km 45 )
Jakarta Pusat
Telp. 012345
________________________________________________________________________________
Jakarta, 31 Mei 2015
Hal : Penawaran Jasa Katering
Lampiran : 1 berkas

Kepada Yth,
Bapak Bayu Sukma
Manajer Operasional
With Love and Passion Wedding Organizer
Jl . Pernikahan Dini
Jakarta Pusat

Dengan hormat,
Kami adalah penyedia jasa katering yang sudah berdiri selama 10 tahun. Bersama dengan datangnya surat ini, kami bermaksud untuk memberikan penawaran jasa dari katering kami untuk melakukan kerja sama dengan perusahaan Wedding Organizer yang Bapak pimpin. Kami akan memberikan penawaran harga terbaik jika Bapak bersedia bekerja sama dengan kami.

Hal-hal yang berhubungan dengan menu yang kami sediakan beserta daftar pilihan harganya bisa Bapak lihat pada berkas yang kami lampirkan bersama dengan surat penawaran ini.

Demikianlah surat penawaran jasa dari kami, besar harapan kami untuk bisa bekerja sama dengan perusahaan wedding organizer yang Bapak pimpin. Atas waktu dan kebijaksanaannya kami mengucapkan terimakasih.

Hormat Saya,
Marketing Manajer

Reki Firlanda


Contoh surat penawaran jasa yang kedua (menawarkan jasa membuatkan website)

Medan, 28 Desember 2016
Kepada Yth. Manajer Operasional
PT Toko Tulis Menulis Samosir 
Jl. Sibolga No. 17
Medan

Dengan hormat,
Dengan surat ini, pertama-tama kami akan memperkenalkan terlebih dahulu perusahaan kami yang kami namakan Terbit Incorporation. Perusahaan Terbit Incorporation ini bergerak di bidang Teknologi Informasi yang berfokus pada pembuatan website dan aplikasi lainnya yang masih berbasis website.

Menurut beberapa informasi yang kami dapatkan, PT Toko Tulis Menulis Samosir merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan buku dan alat tulis yang sangat maju dan menjadi salah satu toko buku yang paling terkenal di Medan. Setelah kami melakukan observasi secara langsung dan mencari tahu lewat internet, kami mengetahui bahwa perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin belum memiliki website resmi sekaligus toko online di internet.

Karena keyakinan kami bahwa perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin akan semakin berkembang pesat jika memiliki website resmi di internet, maka dengan surat ini kami bermaksud untuk memberikan penawaran berupa jasa pembuatan website toko online untuk perusahaan Bapak / Ibu. Daftar paket, fitur unggulan dan harga yang kami tawarkan bisa dilihat di berkas yang saya lampirkan dengan surat ini.

Jika Bapak / Ibu membutuhkan informasi tambahan sekaligus berkonsultasi, Bapak / Ibu bisa menghubungi perusahaan kami di nomor 021-1234 atau langsung berkunjung ke kantor kami pada jam kerja.

Demikian surat penawaran dari kami, kami berharap bisa mendapatkan kabar baik dari Bapak / Ibu. Atas kebijaksaannya kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,
Terbit Incorporation

Dwi Hardiman M.Kom
Lead Manajer
Facebook Twitter Google+

1 komentar:

Cari Tiket Pesawat Online Super Cepat dan murah??
http://selltiket.com
Booking di SELL TIKET aja!!!
CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
Bergabung segera di http://agenselltiket.com

Info lebih lanjut hubungi:
No handphone : 085363402103
PIN : 5C0C4F38

Back To Top