Halaman

Selasa

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Pabrik

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Pabrik - Pada jaman yang sudah semakin bersaing ini, anda dituntut untuk memiliki kemampuan dalam hal surat menyurat, karena segala kebutuhan anda yang bersifat resmi harus menggunakan surat yang resmi pula. Begitu juga ketika anda ingin melamar pekerjaan di Pabrik contohnya. Karena banyak diantara anda yang belum memiliki kemampuan yang baik untuk membuat surat lamaran kerja, maka dari itu kali ini saya akan secara khusus memberikan contoh surat lamaran kerja di Pabrik.

Sebenarnya, kerja di Pabrik bukanlah hal yang sulit karena biasanya pabrik akan mencari orang dengan lulusan menengah untuk menjadi karyawannya. Namun, yang membuat anda sedikit menjadi sulit untuk bisa bekerja di pabrik adalah karena anda tidak memiliki kemampuan untuk membuat surat lamaran kerja. Oleh sebab itu anda masih perlu mencari contoh surat lamaran kerja di Pabrik terlebih dahulu sebelum anda mulai membuatnya.
Contoh Surat Lamaran Kerja Di Pabrik

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Pabrik

___________________________________________________________________________

Karena surat lamaran kerja merupakan salah satu surat resmi, maka anda haruslah memperhatikan beberapa hal untuk menunjang surat lamaran kerja anda. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan adalah sebagai berikut :

  • Hal pertama adalah menggunakan bahasa baku. Anda dilarang menggunakan bahasa seperti yang anda gunakan sehari-hari karena akan terkesan tidak resmi dan pihak pabrik akan merasa bahwa anda tidak professional.
  • Perhatikan kelengkapan lampiran yang akan anda cantumkan karena lampiran tersebut merupakan pertimbangan pertama yang akan dibaca pihak Perusahaan sebelum mewawancarai anda. lampiran tersebut diantaranya
  • Ijazah terakhir, lampiran ini tentu saja menjadi lampiran terpenting dalam surat lamaran anda, karena juga akan menjadi salah satu hal pertama yang akan dilihat oleh pihak Perusahaan yang anda lamar. Anda cukup memberikan foto copy nya saja.
  • Pas Foto, gunakan foto resmi yang  menurut anda memberikan kesan terbaik dari diri anda. Gunakan foto terbaru anda agar ketika bertemu nanti pihak perusahaan tidak akan merasa terbohongi oleh foto anda. Biasanya pihak perusahaan atau pabrik sudah menentukan jenis dan ukuran foto sehingga anda hanya perlu mengikutinya.
  • Kartu Identitas, tentu saja kartu identitas anda perlu diketahui oleh pihak perusahaan sebagai bahan pertimbangan. Untuk kartu identitas, anda juga cukup memberikan foto copy.
  • Piagam yang bersangkutan.
  • Daftar riwayat hidup.
  • Biasanya pihak perusahaan atau pabrik akan memberikan pemberitahuan jika ada persyaratan khusus. Oleh sebab itu, anda sebaiknya mencari tahu karakteristik dari perusahaan atau pabrik yang akan anda lamar, sehingga anda dapat mempersiapkan persyaratan yang anda rasa dibutuhkan.

Nah, setelah anda mengetahui beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan lengkapi sebelum anda mengajukan surat lamaran, berikut adalah contoh surat lamaran kerja di Pabrik yang bisa anda jadikan referensi.

Contoh Format Surat Lamaran Kerja Baik dan Benar

__________________________________________________________________________

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Pabrik Sepatu

Aceh Timur, 31 Mei 2015
Kepada Yth :
Bapak / Ibu Pimpinan Personalia / HRD
PT. Kayu Lapis Maju Terus Pantang Mundur
Cabang Banda Aceh
Di tempat

Perihal : Lamaran Pekerjaan
Lampiraan : -

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : Meutia Zunnatun Nazifah Mendrofa
Tempat lahir : Aceh Timur
Tanggal lahir : 12 Januari 1990
Lulusan Terakhir : SMA
Alamat : Jl. Cempaka Ungu No 231 A RT 01 RW 02 Kelurahan Maju Asri,
Kec. Indra Makmur Aceh Timur
No Telepon : 0213 1233 2222

Bersamaan dengan datangnya surat ini, saya bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan untuk dapat bergabung pada Perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Untuk bisa Bapak / Ibu jadikan bahan pertimbangan, saya melampirkan:

  1. Foto copy ijazah terakhir yang sudah dilegalisir sebanyak satu lembar
  2. Foto copy KTP sebanyak satu lembar
  3. Daftar riwayat hidup
  4. Foto copy sertifikat 1
  5. Foto copy sertifikat atau piagam 2
  6. Pas foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak tiga lembar
  7. Foto copy SKCK yang sudah dilegalisir sebanyak satu lembar

Demikianlah surat lamaran pekerjaan ini saya buat, saya harap bisa dipertimbangkan agar saya bisa bergabung dengan Perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai karyawan. Atas waktu dan kebijaksaannya saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya

Meutia Zunnatun Nazifah Mendrofa

Contoh surat lamaran kerja di Pabrik garment

_________________________________________________________________________
Aceh Timur, 20 Agustus 2015
Kepada Yth
Bagian Personalia
PT Berusaha Maju Terus Selalu
Jl. Ahmad Yani No. 45, Aceh Timur

Perihal : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : -

Dengan hormat,
Menurut informasi yang saya baca pada Harian Kompas yang terbit pada tanggal 21 Agustus 2015 yang menyatakan adanya lowongan di Pabrik di Perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai karyawan. Dengan bersamaan surat ini saya yang bertanda tangan di bawah ini bermaksud untuk mengajukan lamaran agar dapat mengisi lowongan pekerjaan tersebut

Nama : Suparno Prapto Notodiningrat
Jenis Kelamin : Laki-laki
Tempat Lahir : Banjarnegara
Tanggal Lahir : 12 Maret 1989
Pendidikan terakhir : S1 Teknik Mesin
Alamat : Desa Maju Sari RT 001 RW 002, Kec. Gunung Gede Kab. Aceh Timur
No Telepon : 0123 4567 8932

Sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak / Ibu, berikut saya lampirkan kelengkapan data saya berupa

  1. Foto copy KTP satu lembar
  2. Foto copy ijazah terakhir terlegalisir satu lembar
  3. Daftar riwayat hidup
  4. Pas foto ukuran 4 x 6 dua lembar
  5. Foto copy piagam (yang anda punya)
  6. Foto copy SKCK terlegalisir satu lembar

Demikianlah surat lamaran kerja ini saya buat agar bisa Bapak / Ibu pertimbangkan. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
Hormat saya

Suparno Prapto Notodiningrat

Facebook Twitter Google+

Back To Top