Halaman

Jumat

100+ Kumpulan Soal UKG 2015 dan Kunci Jawaban

Kumpulan soal UKG 2015 dan kunci jawaban mungkin menjadi salah satu topik yang sedang Anda cari saat ini. Seperti kita ketahui bersama, UKG (Ujian Kompetensi Guru) tahun 2015 ini akan segera dimulai tanggal 9 November hingga tanggal 27 November mendatang. Ujian ini wajib diikuti oleh semua guru PNS maupun Guru Honorer yang sudah memiliki NUPTK. 
Kumpulan Soal UKG 2015 dan Kunci Jawaban
Ujian Kompetensi Guru 2015 ini memang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya. Meskipun sebenarnya sudah ada sejak tahun 2012, namun penyelenggaraan UKG 2015 ini cukup menggegerkan bagi tenaga pendidik. Pasalnya diawal kemunculannya UKG yang saat itu hanya ditujukan bagi guru yang telah tersertifikasi. Kemudian selanjutnya berubah menjadi UKa (Ujian Kompetensi Awal) yang diperuntukkan bagi guru yang belum tersertifikasi dengan maksud untuk perangkingan. Namum setelah Era 2015, UKG diselenggarakan bagi seluruh tenaga pendidik baik PNS maupun Honorer baik yang tersertifikasi maupun belum. Tujuannya adalah untuk eningkatkan kompetensi seluruh tenaga pendidik yang seirama dengan RPJM 2015-2019 yang dicanangkan oleh pemerintah. Tak ayal banyak guru yang kelabakan dan takut tak lolos UKG. 

Kumpulan Soal UKG 2015 dan Kunci Jawaban

Anda tak perlu khawatir, sebab ujian kompetensi guru (UKG) ini bukanlah sebuah momok yang perlu ditakuti. Yang perlu kita lakukan sebagai tenaga pendidik adalah bersyukur dan mendukung karena dengan program ini secara langsung akan meningkatkan kualitas pendidikan nasional. Nah untuk menghadapi UKG yang sebentar lagi akan dimulai kita harus menyiapkan dengan latihan soal soal UKG 2015. 

Sebagai bahan latihan kali ini Siamplop khusus akan memberikan contoh soal UKG 2015 yang bisa digunakan untuk latihan. Kisis kisi Soal UKG 2015 akan disesuaikan dengan jurusan masing masing guru, namun yang jelas komposisinya adalah 30% kemampuan pedagogik, dan 70% kompetensi Profesional. Berikut ini Kumpulan Soal UKG 2015 lengkap beserta kunci jawabannya

Download - Soal UKG Uji Kompetensi Pedagogik Guru Kelas SD
Download - Soal UKG Uji Kompetensi Pedagogik Dan Jawaban
Download - Soal UKA materi Uji Kompetensi Pedagogik 
Download - Soal UKG tentang Kompetensi Kepribadian dan Sosial
Download - Soal UKG tentang Perundang-undangan
Download - Soal UKG tentang Model-model Pembelajaran Inovatif
Download - Soal UKG tentang Pengembangan Profesi Guru

Facebook Twitter Google+

Back To Top