Halaman

Selasa

Contoh Surat Kuasa Untuk Pengambilan Ijazah Kuliah/Sekolah

Contoh surat kuasa pengambilan ijazah - pada postingan sebelumnya Siamplop sudah pernah mempostng beberapa contoh surat kuasa pengambilan barang, dan surat kuasa pengambilan uang. Hal itu karena surat kuasa ada banyak macamnya tergantung kepentingan seseorang untuk memindahtangankan kuasa kepada siapa dan untuk apa. Nah pada postingan kali ini Siamplop akan memberikan contoh surat kuasa untuk pengambilan ijazah. Mengapa ijazah? sebab tak sedikit orang yang mengalami kesulitan dalam mengambil ijazah. Contoh kasusnya adalah ketika kita lulus dari universitas, ijazah belum langsung jadi seketika setelah kita wisuda. Biasanya ijazah akan diberikan 2 minggu setelah wisuda, atau bahakan ada yang lebih lama. Saat wisuda biasanya baru dikasih surat keterangan lulus kuliah, kita belum menerima berkas transkip, ijazah dan lain lain. Padahal tak sedikit fresh graduade yang langsung pulang ke daerah asalnya karena habis kontrak kost, atau bahkan sudah mendapat pekerjaan. 
surat kuasa untuk pengambilan ijazah
surat kuasa untuk pengambilan ijazah

Contoh Surat Kuasa Perwakilan Pengambilan Ijazah yang Benar

Dengan terbatasnya waktu dan kondisi yang tidak memungkinkan, maka untuk pengambilan ijazah bisa dilakukan dengan cara memberi surat kuasa perwakilan  kepada teman atau saudara yang ada di domisili kampus. Bentu surat kuasa pengamblan ijazah ini sebenarnya mirip dengan surat kuasa lainnya karean tergolong dalam surat kuasa umum. Yang diperlukan hanya identitas pemberi kuasa dan penerima kuasa disertai tanda tangan dan bila perlu materai.

Nah jika Anda saat ini sedang mencari contoh surat kuasa pengambilan ijazah S1 berikut ini kami berikan untuk Anda ;

Contoh surat kuasa pengambilan ijazah S1 Di Kampus

Yang bertanda tangan di bawah ini saya:

Nama                : Hilbrar Adam
Fakultas/Profi    : FKIP/Pendidikan Matematika
NIM : 1306782
Alamat              : Jl Mergangsan Wates Kediri Jawa timur

Selanjutnya akan disebut sebagai PIHAK KE-1, memberikan KUASA PENUH kepada :

Nama                : Toni Supendi
Fakultas/Profi    : FKIP/Pendidikan Matematika
NIM : 130754
Alamat              : Jl Glagahsari 31 Warungboto yogyakarta


Untuk selanjutnya disebut sebagai PIHAK KE-2

untuk mengurus pengambilan  ijazah dan transkrip akademik milik PIHAK KE-1, beserta kelengkapan tanda kelulusan lainnya yang dikeluarkan oleh Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Hal - hal yang menjadi akibat dari pelimpahan kekuasaan ini akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak ke-1.

Demikian surat kuasa ini kami buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan  untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. 

                                                                                                       Kediri, 16 Januari 2016
Pihak Kedua                                                                                   Pihak Pertama



Tomi Supendi                                                                                 Hilbrar Adam


Itulah tadi contoh surat kuasa pengambilan Ijazah Sekolah/Kuliah untuk format surat kuasa Ijazah Sekolah hanya di bedakan sedikit perihal asal sekolah dan penerima kuasanya. semoga dapat membantu dan berguna untuk pengunjung setia blog ini. 
Facebook Twitter Google+

Back To Top