Halaman

Senin

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Bank Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Bank - Semua orang pasti ingin bekerja. Karena dengan bekerja seluruh kebutuhan hidup sehari-hari dapat dipenuhi. Sekarang ini banyak sekali profesi pekerjaan untuk berbagai macam kalangan. Salah satu profesi kerja yang paling banyak diminati adalah sebagai pekerja bank. Untuk masuk ke bank, anda harus menulis surat lamaran pekerjaan, ini dikarenakan bank akan menyeleksi seluruh orang yang mendaftar. Bagi anda yang ingin bekerja di bank dan kebingungan menulis surat lamaran pekerjaan, ada baiknya anda melihat atau memahami contoh surat lamaran pekerjaan Bank terlebih dahulu. Agar nantinya saat membuat surat lamaran tidak keliru, ini karena surat lamaran menjadi satu identitas diri anda sebagai pertimbangan pemimpin bank memilih anda. 
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Bank Yang Baik dan Benar
Contoh lamaran pekerjaan di Bank
Di internet sudah banyak sekali tersedia contoh surat lamaran pekerjaan di pabrik yang dapat anda cermati, namun untuk mempermudah berikut ini beberapa contoh surat lamaran pekerjaan Bank yang dapat dijadikan referensi :

Contoh surat lamaran pekerjaan Bank BRI

___________________________________________________________________________
Jakarta, 21 Maret 2016

Kepada Yth,
HRD BANK RAKYAT INDONESIA
Cabang Jakarta Pusat
Jln. Jaya Mutiara Indah No. 07
Jakarta

Dengan Hormat,
Sehubungan dengan informasi mengenai lowongan pekerjaan di Bank Rakyat Indonesia pada bagian Teller, makan dengan ini saya :
Nama :
Tempat/Tgl. Lahir :
Alamat :
No. Hp :
Pendidikan Terakhir :
Status :

Bermaksud untuk melamar pekerjaan di Bank Rakyat Indonesia di posisi tersebut. sebagai pertimbangan Bapak/Ibu pemimpin, saya lampirkan beberapa data:
  1. Curiculum Vitae
  2. Foto Copy Transkip Nilai legalisir
  3. Foto copy ijasah S1 legalisir
  4. Pass Photo terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar
  5. Foto Copy KTP masih berlaku
Demikianlah surat lamaran pekerjaan ini dibuat, sangat besar harapan saya untuk dapat bergabung dengan Bank Rakyat Indonesia yang Ibu/Bapak pimpin.
Atas perhatian Ibu/Bapak diucapkan banyak terimakasih.

Hormat saya,

Nama Pemohon

Contoh surat lamaran pekerjaan Bank BTPN

_____________________________________________________________________________
Pemekasan, 23 Maret 2016
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
HRD BANK BTPN
Jl. Pahlawan Km 4

Dengan Hormat,
Berdasarkan infromasi yang saya ketahui mengenai lowongan pekerjaan di Bank BTPN di Bagian Customer Servise, dengan ini saya:
Nama :
Tempat/Tgl. Lahir :
Alamat :
Nomor Telephone :
Pendidikan terakhir :

Bermaksud untuk mengajukan lamaran di Bank BTPN pada posisi tersebut. sebagai bahan pertimbangan saya juga melampirkan beberapa data sebagai berikut:
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto Copy KTP.
  3. Foto Copy Ijasah s1 legalisir.
  4. Foto Copy Transkip nilai legalisir.
  5. Pass Photo terbaru 4 x 6 sebanyak 5 lembar.
Besar harapan saya agar diberi kesempatan untuk menjalani test selanjutnya agar dapat bekerja sama dalam satu tim yang membuat kesuksesan di Bank BTPN yang Bapak/Ibu pimpin.
Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terimakasih.
Hormat Saya,

Pemohon

Contoh surat lamaran pekerjaan Bank BNI

______________________________________________________________________________
Banda Aceh, 1 Februari 2016

Kepada Yth,
HRD Bank BNI
Jl. KH Ahmad Dahlan
Banda Aceh

Dengan Hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi mengenai lowongan pekerjaan di Bank BNI pada posisi Teller, dengan ini saya:
Nama :
Tempat/Tgl. Lahir :
Alamat/No Telp. :
Pendidikan Terakhir :
IPK :
Bermaksud untuk mengajukan surat lamaran untuk posisi tersebut, untuk bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa data sebagai berikut:
  1. Daftar riwayat hidup
  2. 1 lembar Foto Copy ijasah S1 legalisir
  3. 1 lembar Foto Copy transkrip nilai legalisir
  4. 1 lembar Foto Copy KTP berlaku
  5. 4 lembar Pass Photo berwarna ukuran 4 x 6 
Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, semoga lampiran yang saya buat berdasarkan kondisi saya mampu menjadi pertimbangan Bapak/Ibu pemimpin. 
Atas perhatiannya saya mengucapkan banyak terimakasih.
Hormat Saya,

Pemohon

Wonosobo, 22 Maret 2015

Kepada Yth,
HRD Bank Mandiri
Jl. Sumbing No 18
Wonosobo

Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini, saya:
Nama :
Tempat/Tgl.Lahir :
Alamat :
Jenis Kelamin :
Agama :
Pendidikan Terakhir :
No Telp. :
Bermaksud mengajukan surat lamaran pekerjaan berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang saya baca di Website Bank Mandiri yang ditempatkan pada bagian teller. Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pemimpin, berikut saya lampirkan:
  1. Foto Copy ijasah S1 legalisir (1 lembar)
  2. Foto Copy Transkip Nilai legalisir (1 lembar)
  3. Foto Copy KTP (1 Lembar)
  4. Daftar Riwayat Hidup (1 lembar)
  5. Foto Copy Surat Kuning (1 lembar)
  6. Pass Photo berwarna ukuran 4 x 6 (4 lembar)
Demikian surat lamaran ini saya buat, besar harapan saya untuk dapat bergabung di Bank Mandiri Wonosobo.
Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terimakasih.
Hormat Saya,

Pemohon

Itulah beberapa contoh surat lamaran pekerjaan Bank dari berbagai macam bank. Pada prinsipnya surat lamaran hampir sama untuk setiap banknya. Namun terkadang saat bank memberikan pengumuman adanya lowongan pekerjaan, di situ juga akan ada beberapa lampiran atau peraturan yang dijelaskan seperti mengantar surat lamaran langsung atau surat lamaran via email. Namun untuk lampiran hampir semuanya sama yang membedakan adalah kriteria personal, pendidikan, nilai dan yang lain sebagainya. Semoga contoh surat lamaran pekerjaan Bank tersebut dapat bermanfaat. 
Facebook Twitter Google+

Back To Top