Halaman

Senin

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Via Email

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Via Email - Pekerjaan menjadi hal yang penting di kehidupan ini. Dengan bekerja seseorang mampu memenuhi kebutuhan diri sendiri dan juga keluarganya. Banyak sekali profesi pekerjaan saat ini yang dapat anda temukan, baik secara online maupun offline. Namun di zaman modern ini masih banyak orang yang ingin bekerja di kantoran. Dalam mengajukan lamaran ke kantoran pastinya harus menggunakan surat menyurat lamaran pekerjaan beserta dengan lampiran-lampirannya. Zaman modern yang internet sudah menjadi makanan sehari-hari juga memberikan kemudahan akses pengajuan lamaran pekerjaan, yakni dengan melamar pekerjaan melalui email. Banyak orang yang belum paham cara menulis surat lamaran via email karena memang pengetahuan tentang hal tersebut masih sedikit. Berikut ini beberapa contoh surat lamaran pekerjaan via email yang dapat menjadi referensi. Baca juga contoh surat lamaran pekerjaan versi bahasa inggris :
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Via Email
Contoh Surat lamaran Pekerjaan Via Email

Format surat lamaran pekerjaan via email 

______________________________________________________________________________
To: sarila@yahoo.co.id 
Cc :
Subject : Sales

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan di website PT Sarila untuk posisi sales, saya:
Nama : Khusna Uswatun
Tempat, Tanggal Lahir : Wonosobo, 13 Agustus 1990
Pendidikan Terakhir : SLTA

Bermaksud untuk mengisi lowongan pekerjaan diposisi tersebut. sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa data (dalam bentuk attchment) sebagai berikut:
  • Foto Copy Ijasah SLTA 
  • Foto Copy KTP
  • Daftar Riwayat hidup
  • Pass Photo ukuran 4 x 6
Bila dikehendaki saya bersedia untuk melakukan wawancara untuk menjelaskan lebih detail tentang data diri saya.

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat, atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,

Khusna Uswatun

cara mengirim surat lamaran kerja lewat email

___________________________________________________________________________
To : Sriwedari@gmail.com
Cc : -
Subject : Lamaran Pekerjaan

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi dari Bapak Mukti Odara selaku asisten di PT. Sriwedari mengenai penambahan tenaga kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, saya :

Nama : Agus Herlambang
Tempat, Tanggal Lahir : Semarang, 24 September 1991
Pendidikan Terakhir : S1 Jurusan Teknik Informatika
Telephone : 081327555443
E-mail : Agusherlambang@gmail.co.id 

Bermaksud mengajukan surat lamaran pekerjaan untuk menjadi bagian dari PT. Sriwedari dengan menjadi salah satu karyawan. Sebagai bahan pertimbangan terdapat beberapa lampiran :
  • Foto Copy Ijasah
  • Foto Copy Transkip nilai
  • Foto Copy KTP
  • Daftar riwayat hidup
  • Pass Photo
Besar harapan saya agar diterima dan menjalani tes selanjutnya.
Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
Hormat Saya,

Agus Herlambang

Contoh surat lamaran pekerjaan via email baik dan benar

To : Suaramerdeka@website.com 
Cc : -
Subject : Lamaran Pekerjaan

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi tentang lowongan pekerjaan di koran dan website Suara Merdeka sebagai penulis artikel, dengan ini saya:
Nama : Febri Kusuma Sari
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 8 Juni 1993
Alamat         : Jl. Merdeka No 3, Jakarta Pusat
Pendidikan Terakhir : S1 Jurusan Teknik Informatika
Telephone : 085741333555

Bermaksud untuk melamar pekerjaan sebagai penulis artikel offline di Suara Merdeka. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan:
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Satu contoh penulisan artikel
Besar harapan saya agar dapat bergabung di Suara Merdeka untuk membuat Suara Merdeka menjadi lebih maju bersama dengan rekan-rekan.

Demikianlah surat lamaran ini saya buat, atas kerjasama dan perhatiannya saya mengucapkan terimakasih.
Hormat Saya,

Febri Kusuma Sari 

Setelah mengetahui beberapa contoh surat lamaran pekerjaan via email, anda harus memperhatikan beberapa hal, antara lain :
  1. Saat mengirim surat lamaran via email, gunakanlah email yang sering anda gunakan. Sehingga jika ada surat balasan anda akan mudah mengetahuinya, selain itu juga jika menggunakan email yang sering digunakan resiko lupa password akan semakin kecil. 
  2. Hal harus diperhatikan dan banyak orang meremehkan adalah mengecek ulang email sebelum mengirim. Dengan mengecek ulang akan memperkecil resiko penulisan di dalam email. Karena penerima akan melihat kesempurnaan surat lamaran via email anda. Oleh karena itu periksa dengan teliti, jangan sampai ada kesalahan yang mencolok.
  3. Agar dalam pengiriman email lebih maksimal, anda kirim email saat penerima sedang online. Sehingga nantinya email anda akan langsung terbaca oleh penerima. Jika mengirim saat offline bisa terjadi email anda akan tenggelam oleh email lain yang baru masuk.
  4. Bila anda tidak menggunakan aplikasi email di Handphone, ada baiknya sering mengecek email anda. Barangkali perusahaan sudah mengirim surat balasan, anda akan lebih cepat mengetahuinya. Namun alangkah lebih baik jika anda menggunakan aplikasi email di handphone. 
Surat lamaran pekerjaan via email lebih memudahkan banyak orang (baik untuk pihak yang melamar maupun perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan) dari pada mengirim surat lamaran lewat kantor pos, terlebih lagi jika perusahaan yang akan dilamar berlokasi jauh dari tempat tinggal. Lamaran pekerjaan via email pastinya akan sangat membantu. 

Itulah beberapa contoh surat lamaran pekerjaan via email yang dapat dijadikan referensi. Jangan lupa untuk memahami hal-hal yang harus diperhatikan saat mengirim atau menulis surat lamaran via email, karena hal tersebut menyangkut kepentingan lamaran yang anda buat dan pihak perusahaan. Semoga contoh surat lamaran pekerjaan via email tersebut dapat bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih.

Facebook Twitter Google+

Back To Top